Inilah 4 Ramuan Tradisional Mengatasi Keringat Berlebihan

29

Sudah tahu ramuan tradisional mengatasi keringat berlebihan? Jika belum, pastikan untuk menyimak penjelasannya berikut ini. Seperti yang diketahui, berkeringat merupakan salah satu cara alami bagi tubuh untuk menjaga keseimbangan suhu. Namun bagi mereka yang cenderung memiliki keringat berlebih tentu akan merasa tidak nyaman dan kurang percaya diri ketika tampil di hadapan orang banyak.

Lantas, bagaimana cara untuk mengatasinya? Selain menggunakan produk kimia yang dijual di pasaran, ternyata ada banyak sekali ramuan tradisional yang tidak hanya terbukti ampuh tetapi juga aman. Nah, bagi Anda yang masih belum tahu dan tertarik untuk mencoba cara yang alami. Simak beberapa penjelasan singkatnya berikut ini.

Coba 5 Ramuan Tradisonal Mengatasi Keringat Berlebihan


Baking Soda

Tahukah Anda baking soda merupakan salah satu ramuan tradisional yang terbukti efektif mengatasi masalah keringat berlebihan dengan cepat. Kandungan yang terdapat dalam baking soda terbukti dapat menyeimbangkan pH kulit agar lebih cepat kering.

Dalam pengaplikasiannya pun sangat mudah, Anda hanya perlu menaburkan sedikit baking soda pada area ketiak atau area lain yang mudah berkeringat. Kemudian, diamkan kurang lebih selama 30 menit sebelum dibilas dengan menggunakan air .

Cuka Apel

Selain baking soda, cuka ape juga dipercaya sebagai ramuan tradisional mengatasi keringat berlebih. Selain dapat menyerap keringat yang berlebih, ternyata cuka apel ini juga dapat menutup pori-pori kulit sehingga mencegah keringat untuk balik lagi.

Cara menggunakannya, Anda hanya perlu menuangkan cuka ke kapas dan mengoleskannya ke bagian ketiak sebelum tidur. Setelah itu, pada pagi harinya Anda bisa membilasnya dengan menggunakan air dingin. Perlu diketahui, Anda bisa mencampurnya dengan menggunakan sedikit air jika merasa kulit iritasi.

Kentang

Beberapa orang mungkin masih belum tahu bahwa kentang memiliki khasiat menyerap keringat berlebih dengan baik. Selain itu, kentang juga dapat menjadikan pori-pori dalam tubuh menutup. Oleh karena itu, tidak heran jika kentang bisa menjadi ramuan tradisional mengatasi keringat berlebih. Tidak percaya? Buktikan sekarang juga!

Cara menggunakan kentang untuk menghilangkan keringat, yaitu dengan menggosokkan selembar kentang yang sudah diiris tipis pada bagian ketiak. Lakukan hal tersebut selama beberapa menit dan biarkan sari kentang terserap dengan sempurna. Setelah itu Anda bisa langsung menggunakan pakaian Anda untuk memulai aktivitas.

Minyak Kelapa

Satu lagi ramuan tradisional mengatasi keringat berlebih adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Seperti yang diketahui, dalam minyak kelapa terkandung asam laurat yang dapat membasmi bakteri yang menimbulkan keringat berlebih. Selain itu, minyak kelapa juga cenderung memiliki aroma yang khas sehingga membuat badan tetap fresh meski beraktivitas selama seharian.

Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu mengaplikasikan sedikit minyak kelapa ke bagian-bagian yang berkeringat. Tunggu sebentar hingga minyak benar-benar terserap kurang lebih sekitar 30 menitan. Selanjutnya Anda bisa membilasnya dengan menggunakan air dingin.

Setelah mencoba ramuan tradisional mengatasi keringat berlebih, Anda juga perlu melakukan beberapa perawatan tertentu agar bau keringat tidak kembali. Salah satu perawatan yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan produk deodorant spray dengan kandungan antiperspirant. Salah satunya, Anda dapat meggunakan Produk perawatan dari AXL deodorant. Produk ini sudah terbukti efektif dapat mengatasi masalah keringat berlebih.

Wangi yang menyegarkan dan tahan lama akan membuat Anda tampil lebih fresh seharian. Penampilan Anda pun semakin memukau dan percaya diri saat berkumpul dengan banyak orang di sekitar Anda. Itulah ramuan tradisional mengatasi keringat berlebih yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat dan membantu Anda mengatasi masalah bau badan yang membuat tidak nyaman.